Thursday, March 15, 2012

Hadiah Terbesar: Waktu bagi yang Kita Cintai

Selama 50 thn ibuku bangun setiap pagi2 skali dan mulai bekerja sampai malam, Aku tdk pernah melihatnya tidur siang, ataupun hobi dan aktifitas lain, selain mengurus dan menghidupi keluarga.

Ia tdk pernah meminta bantuan apa apa padaku, kecuali sekedar memegang apa2 saat mengerjakan sesuatu, itu caranya utk berkomunikasi dgnku.

Pd wkt aku mulai sekolah sampai aku sekolah keluar negeri dan sampai aku berkeluarga pun ibu sering menelpon untuk berkomunikasi. Beliau selalu menunjukan perhatiannya pada keluargaku tanpa pernah sedikitpun mengeluh masalah yg dihadapinya. Tapi saya sbg pengusaha yg berhasil terlalu sibuk sampai tak punya wkt bercakap cakap dengan dia.

Wkt saya membeli rumah pertama, beliau sibuk membantu mengatur dan merapikan tanpa meminta apa pun, kecuali segelas es teh utk kesempatan berbincang dengan ku. Tapi seringkali waktu2 itu kami sekeluarga sibuk mau liburan akhir pekan sehingga tdk sempat byk bicara dengan ibu.

Dua hari yg lalu dapat kabar dari RS pukul 4 ibu dirawat karena pembengkakan pembuluh darah. Aku segera cari pesawat utk terbang pulang, di sepanjang jalan teringat semua kenangan akan ibu. Termasuk wkt yg aku sia siakan utk berbicang dengannya.

Aku baru sadar bahwa aku sungguh sungguh tdk mengenal ibuku dgn baik, aku berjanji sampai di RS saya akan menghabiskan semua wkt bersama ibu. Aku tiba jam 1 dini hari di rumah sakit tetapi ibuku sudah pergi 3 jam yg lalu. Kali ini ibu ku yg tak punya waktu utk berbincang lagi, bahkan utk menungguku datang.....
tdk pernah ada waktu lg utk selamanya bagi ibuku...

Anda dapat melihat prioritas hidup seseorang, dengan melihat bagaimana mereka habiskan waktunya..,

Setiap kita bisa cari lebih banyak uang, tapi tdk bisa mengatur ataupun membeli lebih banyak waktu...

Hadiah terbesar yg anda bisa berikan kepada seseorang Ƴğ anda cintai siapapun dia adalah waktu. (NN)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: