Friday, April 28, 2006

AGAR KITA BEROLEH HIDUP SEJATI

“AGAR KITA BEROLEH HIDUP SEJATI”

Renungan : Kamis, 27 April 2006, Hari Biasa, Masa Paskah
Bacaan : Yohanes 3:31-36
===========================================

Yohanes mengaku bahwa dirinya bukan Mesias, tetapi kedatangannya bertujuan untuk mempersiapkan kedatangan Sang Mesias, Yesus Kristus. Menurut kesaksian Yohanes, siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya (ay.31) dan Ia yang datang dari surga lebih benar kesaksianNya. Kebenaran kesaksian itu semakin meyakinkan karena Dia yang datang dari sorga melihat dan mendengar sendiri apa yang disampaikan Allah.

Namun tidak semua orang dapat melihat dan menerima kedatangan Utusan Allah. Walaupun demikian, Yohanes tetap bersaksi bahwa masih ada harapan untuk orang-orang yang menolak Kristus untuk percaya pada Dia yang datang dari surga. “Barang siapa percaya kepada Anak, Ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barang siapa tidak taat kepada Anak, Ia tidak akan melihat hidup melainkan murka Allah di atasnya” (Ay.36).

Percaya pada Yesus Kristus amat membahagiakan Menurut pengalamanku, Yesus Kristus sungguh-sungguh dekat pada kita bila dengan disiplin berdoa dalam keheningan serta mohon rahmat pengalaman akan Allah. Roh Allah yaitu Roh Kebijaksanaan akan membimbing kita dalam setiap langkah hidup kita. Ketika kita sudah percaya dan setia berkomunikasi dalam doa, maka segala kesulitan dan duka kehidupan akan terasa ringan, sebab Kristus memampukan kita melihat arti hidup sejati. AMIN (Pormadi Simbolon)

No comments: