Tuesday, March 12, 2013

Yesus Sama seperti Bapa-Nya

Seorang anak paling tidak belajar banyak hal dari ayah atau ibunya. Anak bisa melihat apa yang dikerjakan ayahnya. Tak jarang ayah sendiri akan mendidik dan mengajarkan banyak hal, antara lain cara hidup, cara bekerja dan adat-istiadat.
Demikian juga halnya dengan Yesus sebagai anak Allah. Yesus sendiri memberi kesaksian tentang pekerjaan dan "pelajaran" yang diajarkan BapaNya.
Inilaah keskasian Yesus tentang diriNya dan BapaNya: (1) "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka
Akupun bekerja juga."
(2)"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak,
(3) Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
(4) Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan
menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang
dikehendaki-Nya.
(5) Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
(6) Supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka meng-hormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
(6) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan
tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
(7) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
(8) Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
(9) Penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Bdk. Yohanes 5:17-30)
Kesaksian ini menunjukkan siapa Yesus yang sebenarNya. Yesus adalah HAKIM yang adil atas orang hidup dan orang mati. Yang lebih hebat lagi, seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan Yesus mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
Sudahkah anda benar-benar PERCAYA kepada YESUS dan kepada Yang mengutusNya? AMIN.

Powered by Telkomsel BlackBerry®











No comments: