Tuesday, April 09, 2013

Dibimbing oleh Kebenaran

Setiap orang yang percaya kepada Yesus dan dibaptis mendapat pencurahan Roh Kudus. Roh Kudus menaungi hati nurani dan menuntun orang untuk melakukan yang baik dan menghindari yang bertolak belakang dengan ajaran Yesus Kristus.

Oleh karena itu, setiap orang Kristen dilahirkan kembali menjadi anak-anak Allah yang dibimbing Roh Kebenaran untuk berpartisipasi dalam mewujudkan kehadiran Allah yang merajai hati manusia dan dunia. Roh itu juga yang membimbing pengikut Kristus untuk percaya Yesus sebagai Jalan, Kebenaran dan Hidup dan membimbing orang untuk memberi kesaksian.


Begini sabda Yesus tentang Roh dimaksud. Suatu peristiwa Yesus berkata: "Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh."

Nikodemus menjawab, katanya: "Bagaimanakah mungkin hal itu terjadi?"

Jawab Yesus: "Engkau adalah pengajar Israel, dan engkau tidak mengerti hal-hal itu? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kami berkata-kata tentang apa yang kami ketahui dan kami bersaksi tentang apa yang kami lihat, tetapi kamu tidak menerima kesaksian kami. Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi? Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal" (Yoh 3:7-15)

Percaya kepada Yesus berarti mau dibimbing Roh Kebenaran dan membagikan kebenaran itu dalam perbuatan baik sehari-hari. AMIN
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: