Tuesday, April 16, 2013

Percaya dan Hidup Sejati

Dalam hidup sehari-hari, kita tidak luput dari makanan dan minuman. Kita makan dan minum supaya hidup. Tapi makanan dan minuman itu sementara dan dapat bikin lapar dan haus lagi.

Namun ada makanan berupa ROTI HIDUP yang dari sorga. Menurut Yesus, Dialah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Nya, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan haus lagi.

'Roti hidup' sebagaimana makanan dan minuman sehari-hari, dapat ditafsirkan sebagai Sabda dan Teladan Hidup Yesus sebagai 'makanan dan minuman' sehari-hari supaya kita hidup. Itu berarti hidup sehari-hari kita serahkan pada penyelenggaraan Allah. Hidup kita dilandasi 'roh' atau semangat hidup Yesus yaitu melayani kehendak Allah.


Berikut kutipan Injil. Maka kata mereka kepada-Nya: "Tanda apakah yang Engkau perbuat, supaya dapat kami melihatnya dan percaya kepada-Mu? Pekerjaan apakah yang Engkau lakukan? Nenek moyang kami telah makan manna di padang gurun, seperti ada tertulis: Mereka diberi-Nya makan roti dari sorga."

Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga. Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia."

Maka kata mereka kepada-Nya: "Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa."

Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi". (Bdk. Yoh 6:30-35).

Agar kita benar-benar menikmati hidup sejati, bahagia, tahan banting, maka kita perlu datang kepada Yesus menikmati ROTI HIDUP, dengan percaya pada rencana penyelenggaraan Allah atas hidup kita. AMIN
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: