Wednesday, April 17, 2013

Memiliki Visi dan Misi

Untuk mencapai suatu cita-cita, tiap individu atau organisasi/lembaga perlu mempunyai visi dan misi. Visinya adalah suatu tujuan akhir yang hendak dicapai. Misinya adalah hal-hal yang dilakukan untuk menggapai visinya.

Apakah anda mempunyai visi dan misi untuk 5 atau 10 tahun mendatang? Yesus juga sebagai Anak Allah mempunyai visi dan misi ketika hadir ke dunia. Visinya adalah untuk menghadirkan Kerajaan Allah di dunia. Misinya adalah melakukan kehendak Allah untuk mewartakan kebenaran Allah, menyelamatkan semua orang, mengajak umat manusia supaya percaya kepada Allah dan diriNya sebagai Utusan Allah.


Inilah kutipan Injil tentang kesaksian Yesus "Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya. Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman." (Yoh 6:35-40)

Sebagai orang yang beriman, apakah kita ikut berpartisipasi atas visi dan misi Yesus supaya semua orang selamat dan bahagia di dunia dan akhirat? Amin
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: