Monday, May 01, 2006

MENCARI TUHAN DENGAN IMAN

MENCARI TUHAN DENGAN IMAN

Senin, 01 Mei 2006
Bacaan, Yoh 6:22-29
==========================================

Seteleh memberi makan lima ribuan orang, Yesus pergi menyingkir ke gunung seorang diri. Tetapi orang banyak itu mencari dan mencari Yesus. Mereka mencari Yesus rupanya hanya karena telah diberi makan roti dan kenyang, bukan karena melihat tanda-tanda yang dibuat Yesus (Ay. 26).

Akhirnya Yesus menegur mereka seraya menasehati: bekerjalah untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup kekal, yaitu yang diberi Anak Manusia, sebab Dialah yang disahkan Bapa, Allah dengan meteraiNya (RohNya), ay. 27. Hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah (Ay.29).

Sesungguhnya Yesus sudah diberi kuasa oleh Allah untuk memberikan tanda-tanda (mujizat-mujizat) agar dengannya orang banyak percaya bahwa Yesus adalah Mesias dan utusan Allah. Namun orang banyak tidak mampu melihatnya, sebab mereka lebih dikuasai oleh pemenuhan akan kebutuhan sesaat, bahkan secara instan lagi.

Kalau aku coba renungkan, pencarianku akan Tuhan kerapkali terkalahkan oleh keinginan akan sukses dan popularitas secara instan. Itulah sebabnya pembinaan relasiku dengan Tuhan harus jatuh bangun berkali-kali. Namun demikian kusadari, perjuangan harus disertai doa mohon bantuan rahmat Allah, agar ketika jatuh, aku kuat kembali untuk berjuang mencari Tuhan dengan iman. AMIN

No comments: