Monday, May 22, 2006

DENGAN MEMBUNUH KAMU, MEREKA MENYANGKA TELAH BERBUAT BAKTI BAGI ALLAH

DENGAN MEMBUNUH KAMU, MEREKA MENYANGKA TELAH BERBUAT BAKTI BAGI ALLAH

Senin, 22 Mei 2006
Bacaan: Yoh 15 26-16:4a

===============================================================

“Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Allah maupun Aku” (ay. 2-3).

Perkataan Yesus ini menyatakan bahwa akan ada orang yang hendak dan berniat meniadakan atau menghanguskan murid-murid atau orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang sudah, sedang dan akan terjadi sepanjang sejarah hidup manusia. Menurut Yesus, mereka yang hendak membunuh murid-muridNya menyangka bahwa mereka berbuat bakti kepada Allah. Mereka berbuat demikian karena tidak mengenal kebenaran Allah yaitu Allah yang mengasihi semua umat manusia.

Setiap kali saya mendengar bahwa ada sekelompok orang atau penguasa yang mengganggu, menghalangi-halangi dan menghambat proses dan kegiatan ibatah sekelompok umat beragama, setiap kali itu pula aku bertanya mengapa mereka hendak berbuat demikian? Apakah mereka hendak meniadakan manusia lain yang berada di luar kelompoknya? Apakah mereka tidak mengenal kebenaran Allah? Inilah yang menjadi renungan dan kegelisahanku. AMIN (Pormadi Simbolon)

No comments: