Thursday, May 18, 2006

DIALAH MODEL PELAKSANA KASIH ITU

DIALAH MODEL PELAKSANA KASIH ITU

Kamis, 18 Mei 2006
Bacaan: Yoh 15:9-11

=============================================

“Jikalau kamu menuruti perintahKu, kamu akan tinggal di dalam kasihKu, seperti Aku menuruti perintah BapaKu dan tinggal di dalam kasiNya itu” (Ay. 10). Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacitaKu ada di dalam kamu dan sukacitamu penuh (Ay. 11).

Yesus Kristus merupakan model dan teladan pelaksana kasih itu. Selama hidupNya, Dia melaksanakan perintah BapaNya. Pada akhirnya Ia harus menjalani sengsara dan wafat di salib karena ketaatanNya pada Bapa. Dan Ia pun dibangkitkan dari kematian dan memperoleh kemuliaan Allah. Itulah sukacita sejati.

Siapa saja yang mengaku percaya pada Yesus Kristus, dia pun harus mengikuti teladan hidup dan karya Yesus yang mencapai kemuliaan dan sukacita penuh lewat kasih dan salib demi sesama. Mengikuti Yesus Kristus memang sulit sekali bagi dunia yang serba instan dan konsumeristik. Orang lebih banyak mengutamakan perut dan kepentingan kelompok sendiri dan mengambil hak-hak orang lain seperti tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme. Betapa sulit menemukan di dunia sosok pelaksana kasih sejati. Tetapi itu tidak berarti tidak ada. Bagi Allah tidak ada yang mustahil.

No comments: