Tuesday, May 23, 2006

AKU AKAN MENGUTUS ROH KUDUS KEPADAMU

AKU AKAN MENGUTUS ROH KUDUS KEPADAMU

Selasa, 23 Mei 2006

Bacaan: Yoh 16:5-11

==========================================

“Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih baik bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jika Aku tidak pergi, Penghibur (Roh Kudus-red) itu tidak datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman” (ay. 6-8).

Sesudah kebangkitanNya dari alam maut, Yesus Kristus naik ke surga. Kenaikan Yesus inilah yang dimaksudNya ketika Ia mengatakan “Adalah lebih baik bagi kamu, jika Aku pergi. Ia pergi kepada Bapa dan akan mengutus Roh Kudus, Roh Kebenaran. Ia pergi kepada Bapa karena Ia adalah Anak Allah dan UtusanNya. Roh Kudus atau Roh Kebenaran diutus untuk mengingatkan murid-muridNya akan perkataan-perkataan yang pernah diucapkan Yesus semasa tinggal bersama-sama dengan para murid.

Pada setiap tahun dalam bulan Mei, orang-orang yang percaya pada Yesus merayakan hari kenaikan Yesus Kristus ke surga. Pada hari ini menjadi momen penting mengenang bahwa Yesus adalah bersat dengan dengan Bapa dan Roh Kudus. Suatu kesatuan cinta kasih Tri Tunggal Mahakudus yang hendak menyelamatkan semua orang dari kedosaannya. AMIN (Pormadi)

No comments: