Wednesday, May 17, 2006

KAMU AKAN BERBUAH BANYAK

KAMU AKAN BERBUAH BANYAK

Rabu, 17 Mei 2006
Bacaan: Yoh 15:1-8
===========================

“Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, is berbuah banyak ...” (ay. 5). “Jika kamu berbuah banyak maka dalam hal inilah BapaKu dipermuliakan dan kamu adalah murid-muridKu” (ay.8).

Ayat ini sangat menarik dan mengena di hatiku. Ia memberikan kekuatan dalam setiap langkah hidupku. Yesus Kristus adalah Pengantara kepada Bapa. Barang siapa tinggal dalam Dia, ia akan berbuah banyak dan Allah Bapa akan dipermuliakan.

Dalam hidup sehari-hari, ketika aku lupa berdoa mohon perlindungan dan rahmat dalam berpikir, berbicara, bertindak dan bekerja, maka aku merasa lemah, kosong, malas dan kurang bersemangat. Tetapi ketika aku dengan disiplin berdoa dengan tulus iklas sambil memohon terang kebijaksanaanNya maka aku dapat berpikir, berbicara, bertindak dan bekerja dengan arif dan bijaksana. Cara berpikir, bertindak, berbicara dan berhadapan dengan orang lain dalam hidup bersama di tengah masyarakat pun menjadi lebih mantap dan yakin. AMIN (Pormadi Simbolon).

No comments: