Wednesday, May 03, 2006

MINTALAH DALAM NAMAKU, AKU AKAN MELAKUKANNYA

MINTALAH DALAM NAMAKU, AKU AKAN MELAKUKANNYA

Rabu, 03 Mei 2006, Pesta St. Filipus dan Yakobus, Rasul
Bacaan, Yoh 14:6-14
======================================

Ketika Yesus bersama-sama dengan murid-muridNya, ia menyampaikan pernyataan-pernyataan tentang diriNya. Yesus berkata, “Akulah jalan, kebenaran dan hidu (ay. 6) dan percayalah kepadaKu bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku (Ay. 11). Yesus juga mengetahui bahwa para murid pasti membutuhkan pertolonganNya dalam melakukan pewartaan Kerajaan Allah. Kata Yesus, jika kamu meminta sesuatu kepadaKu dalam namaKu, Aku akan melakukanya.

Pernyataan Yesus tentang diriNya sungguh suatu peneguhan iman bagi para murid dan orang-orang yang percaya kepadaNya. Persoalannya, para murid kerapkali belum dan atau tidak mengenal Yesus padahal Ia sudah tinggal bersama-sama dengan mereka.

Hidup sebagai orang Kristen berarti hidup di dalam dan karena nama Yesus Kristus sebagai Guru, Jalan, Kebenaran dan Kehidupannya. Yesus bersatu dengan Bapa dan Bapa bersatu dengan Dia, inilah bagian dari iman kita. Apakah aku, kita, anda dan siapa saja yang mengaku orang Kristen sudah meminta kebutuhannya dalam nama Yesus Kristus, utusan Allah? AMIN (Pormadi S)

No comments: