Tuesday, May 16, 2006

AKU PERGI, TETAPI AKU DATANG KEMBALI

AKU PERGI, TETAPI AKU DATANG KEMBALI

Selasa, 16 Mei 2006
Bacaan: Yoh 14:27-31a
=========================================

Sebelum menjalani kisah sengsara, wafat dan kebangkitanNya, Yesus sudah meneguhkan iman para muridNya dengan nasehat-nasehat dan memberikan salam damai sejahtera. Janganlah gelisah dan gentar hatimu! Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu (ay. 27). Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu (ay. 28). Kisah hidup, sengsara, wafat dan kebangkitan harus dilaksanakan Yesus karena Ia mengasihi Bapa.

Aku pergi, tetapi Aku datang kembali. Perkataan Yesus ini semakin menegaskan bahwa Ia adalah benar-benar utusan Allah, Sang Mesias yang sudah, sedang dan akan datang kembali menyelamatkan mereka yang diserahkan Bapa kepadaNya.

Bahwa Yesus adalah utusan Allah, Sang Mesias merupakan iman saya atau iman orang Kristen Anda pun entah beragama Kristen maupun bukan Kristen mempunyai iman menurut keyakinan anda sendiri. Aku boleh berkata aku bangga memiliki Yesus Kristus sebagai Penyelamatku. Anda boleh berkata yang lain sesuai dengan iman anda. Mengapa tidak! Yang penting kita menjaga relasi yang sehat antara kita sebagai satu bangsa, negara dan dunia.
AMIN (Pormadi Simbolon)

No comments: